Rabu, 04 Juli 2012

Timnas Indonesia VS Spanyol

Timnas Indonesia VS Spanyol

Timnas Indonesia VS Spanyol


Tim sepak bola nasional Indonesia berencana melakoni pertandingan persahabatan melawan beberapa penggawa Spanyol di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/7/2012). Salah seorang pemain "La Furia Roja" yang dipastikan hadir dalam laga persahabatan tersebut adalah gelandang Barcelona, Cecs Fabregras.

"Ya, benar. Sejauh ini, kami baru dapatkan konfirmasi dari Fabregras. Mereka akan membawa timnya, tetapi memang tidak semua yang bermain di Ukraina hadir," kata penanggung jawab timnas, Benhard Limbong, saat dimintai konfirmasi Kompas.com di Jakarta, Selasa (3/7/2012) malam.

Limbong mengatakan, sejauh ini dirinya belum mendapatkan nama-nama pemain "La Furia Roja" yang akan ikut serta. Akan tetapi, dari informasi yang beredar, gelandang Xavi Hernandez dan Xabi Alonso juga akan ikut serta dalam laga tersebut.

"Besok akan kami umumkan kepastian dan siapa-siapa saja namanya. Yang jelas kami sudah dapatkan Fabregras. Untuk Xavi dan Alonso masih menunggu konfirmasi untuk melawan timnas nanti," kata Limbong.

Fabregras dan Alonso sebelumnya memang direncanakan akan menyambangi Jakarta. Fabregas didatangkan oleh produsen Biskuat dan akan mengadakan acara meet and greet di Britama Arena Sport Mall, Jakarta, Kamis siang. Adapun Alonso akan menjadi tamu dalam acara Indonesia Mengoper Bola yang diselenggarakan Kacang Dua Kelinci pada Minggu (8/7/2012). Kedua pemain tersebut merupakan tulang punggung Spanyol ketika meraih gelar Piala Eropa 2012 akhir pekan lalu


INILAH.COM, Jakarta - Demam Piala Eropa rupanya masih akan terus berlanjut di Indonesia. Pasalnya, juara Piala Eropa, Timnas Spanyol bakal berkunjung ke Indonesia.

Kepastian mengenai kabar itu diungkapkan Penanggung Jawab Timnas Indonesia Bernhard Limbong kepada wartawan, Selasa (3/7/2012) malam.

Menurut Limbong, Timnas Spanyol bakal datang dan bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (5/7/2012) besok.

"Ya benar, rencananya tanggal 5 lawan timnas main di GBK," ujar Limbong.

Namun, kata Limbong, pemain Spanyol yang datang tidak semua yang bermain di final Piala Eropa di Ukraina, pekan lalu.

"Sejauh ini kita baru dapatkan konfirmasi dari Fabregras. Mereka akan membawa timnya, tetapi memang tidak semua yang bermain di Ukraina kemarin hadir," katanya.

Selain Fabregas, dikabarkan bintang Spanyol lainnya yang bakal datang ke tanah air adalah Xavi Hernandez dan Xabi Alonso yang masih menunggu dikonfirmasi. Limbong berjanji akan mengumumkan susunan lengkap nama pemain Spanyol yang bakal datang ke Indonesia, Rabu (4/7/2012) siang ini.

"Yang pasti sudah kita dapatkan Fabregras, untuk Xavi dan Alonso masih menunggu konfirmasi, untuk lawan timnas nanti," tegas Limbong.

Selain belum mengungkapkan siapa saja yang bakal datang, Limbong juga belum mengungkapkan detil teknis kedatangan tim yang baru saja mencatatkan hatrik rekor juara Piala Eropa dua kali ditambah sekali Piala Dunia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar